Selasa, 06 November 2007

Monster "Loch Ness"

Sekumpulan peneliti dari BBC pada Juli 2003 lalu tiba di tepian Danau Loch Ness, Scotland. Kehadiran mereka di danau seluas 56.4 kilometer persegi itu bertujuan untuk membongkar misteri yang sudah terlalu lama membingungkan khalayak ramai , tidak saja penduduk di Scotland tetapi di seluruh dunia.
Sudah sangat lama misteri itu terdengar , berpuluh-puluh kisah penampakan telah dilontarkan dari mulut para saksi , tetapi eksistensi sebenarnya dari raksasa di dasar danau Loch Ness masih menjadi enigma yang tidak berkesudahan.

Beberapa saat , para peneliti menikmati pemandangan danau Loch yang mendamaikan hati . Dalam keheningan , mereka mungkin tertanya-tanya , benarkah terdapat raksasa yang bersembunyi di bawah permukaan air danau itu?


Apakah raksasa danau yang kerap dipanggil "Nessie" itu benar-benar eksis?. Ia didakwa sudah sangat lama mendiami danau Loch dan banyak penduduk setempat mengaku pernah melihatnya sejak kemunculan pertamanya di sekitar abad ke-enam.
Akan tetapi, Nessie lebih kerap menyembunyikan diri-nya. Berabad-abad berlalu, akhirnya Nessie menjadi legenda penduduk setempat.

Kisah legenda itu mulai kembali menarik perhatian dunia ketika pada 22 Juli 1933 , ketika seorang lelaki bernama Spicer dan isterinya tersentak kaget melihat makhluk yang sangat besar melintas di hadapan mereka.
Mereka melihat makhluk raksasa berleher panjang bergerak ke arah danau sebelum akhirnya menghilang di sebalik semak tebal.

Tidak ada komentar: